Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Guardiola Tidak Khawatir Dengan Performa Aguero Yang Mulai Menurun

Posted on by Robert yang

Aguero

Performa dari Sergio Aguero dalam beberapa pekan terakhir ini memang kurang memuaskan. Namun sang manajer Pep Guardiola mengaku tidak merasa khawatir dengan performa menurun yang ditampilkan oleh Aguero.

Performa dari Aguero di musim ini memang sering naik turun dan tidak konsisten. Striker timnas Argentina itu tercatat sudah puasa gol dalam enam laga penampilannya bersama Manchester City.

Performa yang tidak konsisten itu membuat Aguero kehilangan posisi di skuat utama. Posisi Aguero kini mulai tergantikan oleh pemain baru City, Gabriel Jesus yang mampu tampil sangat memukau padahal baru didatangkan City dari Santos bulan Januari ini.

Namun Jesus baru saja mengalami cedera cukup serius dan dipastikan akan absen untuk waktu yang cukup lama. Aguero besar kemungkinan akan kembali menjadi pilihan utama Guardiola dalam laga tengah pekan nanti melawan AS Monaco di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu (22/2/2017) dinihari WIB.

Guardiola sendiri sudah mengatakan tidak terlalu khawatir dengan penampilan dari Aguero. Dirinya tetap yakin Aguero akan mampu mengatasi masalahnya sendiri dan kembali tampil bagus.

"Sergio punya cukup pengalaman. Dia tahu, semua orang tahu," ujar Guardiola seperti dikutip Agenbola369.

"Orang-orang yang mencetak gol, bagaimana mereka harus bergerak dan menciptakan ruang itu adalah soal talenta dan insting. Dia tidak perlu dikontrol seperti remote TV. Dia akan melakukannya sendiri."

"Kami akan bicara dengannya, seperti dengan semua teman-teman setimnya untuk meyakinkannya dalam dua pertandingan ini bahwa kami tidak akan bisa melakukan yang terbaik karena tuntutan dalam Liga Champions sangat tinggi."

"Ini adalah salah satu kompetisi paling indah, mungkin bukan yang paling penting, tapi yang paling bagus dan kami harus menampilkan yang terbaik," katanya.

Torehan gol dari Sergio Aguero untuk Manchester City tercatat sudah 15 gol musim ini di semua ajang kompetisi.

Comment on this post